Sabtu, 03 Juni 2017

BAKALAN BONSAI ( bagian II )

Salam persaudaran buat para penghobi tanaman bonsai,melanjutkan tulisan yang sudah saya post kan waktu lalu yaitu <aherf="http://sukabacabanget.blogspot.co.id/">BAKALAN BONSAI</a> yang masih kurang fotonyadan keteranganya.
Baiklah langsung aja seperti biasa saya akan menampilkan koleksi saya,tapi jangan dikomplain ya karena semua adalah bahan bonsai jadi wajar kalau bentuknya kurang dan yang penting bagi saya hobi bisa tersalurkan.

Okey cekibrot :

  • BERINGIN
Penanaman pohon beringin dalam permainan bonsai tergolong sangatmudah,simple dan mudah sekali untuk hidup.Untuk pohon beringin jenis apa saja sama saja penanamanya,pohon beringin terkenal dengan aneka jenisnya diantaranya kimeng,beringin putih,beringin sungsang,beringin tikes,beringin dolar,beringin korea dan lain lain cari saja di google untuk aneka jenis macamnya.


beringin laut

Ini hasil cangkok dari Gajah Mada jln.Tugu Gajah hasil karya mas widodo


  • KAPASAN
Bonsai kapasan ini berasal dari daerah rawajitu perbatasan antara palembang dan lampung utara.Penggalianya di rawa-rawa yang banyak buayanya konon katanya,karena itu abang ipar saya yang gali disana.



  • SANCANG
Penanaman sancang bisa melalui cangkok atau batang yang di tancapkan ke media tanah atau bisa dari bongkahan bonggol yang besar tapi jarang keberadaanya di alam liar,yang ada di halaman rumah orang alias di taman.



Bonsai ini awalnya bibit dari pucuk batang sancang yang masih muda,penanaman melalui pucuk akan memperoleh hasil 90% untuk hidup akan tetapi untuk menjadi besar kita harus sabar menunggu.Batang yang awal mula hanya sebesar lidii kita tunggu mencapai sebesar kelingking.

Kalau yang ini penanaman dari batang yang sudah besar,akan memperoleh hasil 50% untuk hidup,keuntunganya kita bisa menikmati batang yang besar.Sancang diatas ukuranya se jari telunjuk.










1 komentar:

ZAKAT HARTA 1.      Syarat wajib zakat. Orang yang diwajibkan mengeluarkan zakat harta ( maal ) disyaratkan sebagai berikut : a.   ...